Senin, 09 Juli 2012

DAMPAK PENERAPAN INFORMASI TEKNOLOGI TERHADAP PERUSAHAAN


KELEBIHAN/KEUNTUNGAN PENERAPAN IT
Untuk dapat mengetahui andil departemen IT di perusahaan adalah denganmengetahui keuntungan-keuntungan penerapan teknologi IT di perusahaan tersebut,misalnya :
 
1.Yang tadinya manual menjadi otomatis, dan hal ini mengurangi biaya untuk tenaga kerjanya, biaya untuk kertas, alat tulis, dll.
2.Waktu mengerjakan yang lebih cepat dengan adanya IT. Sebab dengan IT iniakan memperbendek rantai birokrasi, yang tadinya selesai dalam 1 minggudengan IT hanya butuh waktu 1 hari. Apabila waktu tadi kita konversikan ke biaya maka akan mendapatkan penghematan sekian rupiah.
3.Pengambilan keputusan yang lebih cepat, karena dengan IT maka data yangdibutuhkan dapat diperoleh dengan cepat. Hal ini tentu saja akan menjadikan perusahaan menjadi lebih kompetitif. Sebab dampaknya akan sangat besar bisa jadi karena pengambilan keputusan yang lambat sebuah perusahaan akankehilangan banyak order.
4.Dengan penerapan teknologi IT kita akan dapat menghemat baiaya promosi dan pemasaran, karena promosi lewat web site akan sangat murah dan konsumendapat melihat profil perusahaan dari mana saja diseluruh dunia.
5.Dengan IT maka sistem akan dapat terintegrasi disemua kantor atau perusahaansehingga hal ini akan dapat meningkatkan kecepatan dalam merespon sesuatudan pihak manajemen akan dengan cepat mengetahui kondisi perusahaannyatanpa harus berkunjung ke kantor cabang yang jauh dan memakan biayatransportasi.Jadi sebenarnya penerapan IT ini akan sangat menghemat biaya di semua aspek, baik tenaga kerja, proses, pemasaran, maupun manajemen. Dan penerapan IT ini juga akandapat mempercepat kemajuan perusahaan, dengan semain meningkatnya margin perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar